Kaca film gedung bekasi

Kaca Film Gedung Bekasi



Kaca film merupakan barang yang menjadi keperluan untuk gedung-gedung bertingkat dan lain sebagainya. Kaca film hadir bukan sekedar menambah nilai estetis pada suatu bangunan atau gedung, namun mempunyai banyak manfaat lainnya. Kaca film gedung Bekasi menyediakan beragam jenis kaca film juga jasa pemasangan.
Kaca film bukan suatu barang yang langka dan mahal, tergantung pada jenis, merk, dan bahannya. Kaca film sudah banyak tersedia di toko-toko tertentu di berbagai daerah. Anda bahkan bisa memesan desain kaca film seperti pembuatan stiker atau logo yang dipasang pada kaca film. Begitu pula kini juga sudah banyak tersedia jasa layanan pemasangan kaca film gedung.
Apa itu Kaca Film?
Kaca film merupakan kaca yang didesain khusus utamanya sebagai pelindung, dimana kebanyakan warnanya lebih gelap seperti hitam. Kaca film itu sering digunakan pada beberapa keperluan seperti sebagai lapisan kaca biasa untuk gedung, kaca mobil, dan lain sebagainya.
Kaca film seolah kini menjadi suatu kebutuhan, khususnya pada gedung besar dan tinggi. Sebagaimana yang sering Anda lihat, banyak gedung yang mempunyai dinding berupa kaca, dimana itu sebenarnya bukan hanya kaca biasa namun juga dilapisi kaca film sebagai keamanan dan kenyamanan orang yang berada di dalam gedung.
Warnanya yang gelap dan pekat, kaca film membuat privasi Anda cukup aman, dimana kaca film ini tidak bisa digunakan untuk melihat dari luar namun sebaliknya. Kaca semacam itu seringkali digunakan pada gedung, apartemen, hotel maupun rumah. Jadi, kaca film itu bukan hanya menambah nilai estetis pada gedung namun juga sebagai pengaman.
Bukan hanya itu kaca film juga sering digunakan pada pintu mobil dan semacamnya. Kaca film yang dipasang pada mobil dan gedung mempunyai jenis yang berbeda, namun fungsinya sama yaitu sebagai pengaman. Kaca film kini mudah didapatkan dan sudah tersedia di berbagai daerah seperti halnya kaca film gedung Bekasi yang menyediakan beragam jenis dan ukuran kaca gedung yang Anda butuhkan.
Macam-Macam Kaca Film
Sebenarnya ada banyak macam kaca film, termasuk dalam kategori kaca film gedung Bekasi, diantaranya adalah:
1. Kaca film Riben
Kaca film jenis ini mempunyai banyak varian warna seperti hitam, hijau, coklat,hingga biru. Kaca film ini bisa mengurangi efek panas dan sinar matahari yang masuk dalam ruangan. Daya tolak terhadap panas matahari pada kaca film ini mencapai 90%, sehingga mampu melindungi seseorang dari sinar ultraviolet dan infrared.  Semantara itu tingkat kegelapannya adalah dari 20% sampai 80%.
Tampilan eksteriornya menarik dengan sifatnya yang soft dan netral. Kaca jenis ini sangat cocok digunakan untuk kaca yang langusng berhadapan dengan matahari. Seringkali kaca jenis ini juga digunakan pada gedung dan rumah hunian atau apartemen.
2. Kaca film Oneway Menolak Panas
Kaca jenis oneway juga mempunyai banyak varian warna khususnya siver seperti silver brown, silver gold, silver greend, silver-silver, dan black silver. Kaca film jenis ini umumnya mempunyai efek cermin atau eflektive yang membuat tampilan pintu dan jendela gedung maupun rumah Anda tampak estetis jika dilihat dari luar ruangan.
Kaca jenis ini mempunyai kemampuan daya tolak terhadap panas yang lebih tinggi jika dibanding dengan kaca film Riben. Jadi, sangat cocok dipasang pada rumah atau gedung yang berlokasi di daerah sangat panas dan terik.
Kaca film oneway sendiri mempunyai beberapa jenis merek diantaranya adalah  kaca film 3M, kaca film Solargard, kaca film sunpolar, kaca film sunprotek, sparta, kaca film solarscreen, dan sebagainya. Begitu pula terdapat beberapa jenis dan type hingga tingkat kegelapan.
Tingkat kegelapan pada kaca film oneway rata-rata mencapai 20% hingga 80%, dimana mulai yang paling murah hingga yang mahal. Kaca film oneway dapat menahan panas matahari dari 45% hingga 90% serta mempunyai garansi yang cukup lama dari 2 sampai 5 tahun. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika terjadi sesuatu pada kaca film gedung.
Adapun bahan kaca jenis ini terbuat dari metal, platinum, titanium, dan lain sebagainya. Bahan tersebut memang disesuaikan dengan manfaat dan fungsi kaca film gedung yang utama yaitu untuk menolak panas matahari.
3. Kaca film Anti Bom
Kaca film jenis ini berguna sebagai kaca anti peluru, anti malang, dan sebagainya karena mempunyai tebal yang lebih yaitu 2,4,6,7,11, dan 20 milicron. Kaca film jenis ini terbilang aman ketika pecah karena pecahannya yang kecil tidak berhamburan dan berserakan ke mana-mana. Jadi, kaca film jenis ini sangat cocok untuk menjaga ketahanan kaca dari berbagai benturan.
Kaca film jenis ini seringkali dipasang pada gedung perusahaan dan toko besar untuk melindungi gedung atau toko dari serangan pencurian, perampokan, dan semacamnya. Hal itu mengingat sifat kaca jenis ini sangat sulit untuk dipecahkan, kecuali menggunakan alat khusus pemecahan kaca film.
4. Kaca film Sandblas Motif
Kaca jenis ini sering juga disebut sebagai kaca artistik, dimana bentuknya desainnya terdapat kotak-kotak besar dan kecil, bergaris vertikal dan horizontal, motif klasik, bambu, daun, dan lain sebagainya.Kaca artistik sangat cocok digunakan untuk memperindah ruangan kerena motifnya yang bagus dan estetik.
Gambaran ataupun desain tersebut sifatnya permanen, sehingga Anda tinggal menempelkannya. Anda bisa membuat papan nama atau logo pada kaca film gedung jenis ini agar terlihat lebih indah dan elegan. Kaca jenis ini juga cocok digunakan pada skat-skat ruangan mengingat desainnya yang menarik serta dapat memberi efek fresh bagi penghuninya.
Manfaat Kaca Film Gedung
1. Mengurangi panas matahari
Kaca film yang dipasang gedung dapat mengurangi panas matahari yang menyengat, sehingga orang yang berada di dalamnya tidak merasa kepanasan. Hal itu kemudian bisa meringankan beban penggunaan AC adalam ruangan, dimana tidak perlu menyalakan AC dengan volume yang tinggi. Jadi, secara tidak langsung penggunaan kaca film dapat menghemat energi listrik.
2. Menolak panas matahari
Secara tidak langsung, adanya kaca film gedung dapat menolak panas matahari yang masuk ke dalam ruangan gedung. Hal itu disebabkan kaca film didesain khusus dengan teknologi yang maju dan canggih. Meskipun demikian, adanya kaca film gedung tetap bisa memasukkan cahaya yang dipantulkan oleh matahari dengan baik.
Kaca film dapat melindungi bahaya panas radiasi dan sinar ultraviolet matahari, sehingga bisa menjaga kulit agar tetap dalam keadaan yang baik dan sehat. Selain itu, orang yang ada di dalam ruangan gedung akan tetap bisa melihat pemandangan luar dengan baik dan jelas. Hal itu disebabkan kaca film tetap mempunyai sifat yang transparan juga aman.
3. Sebagai pengaman kaca
Kaca film mampu memberi pengamanan pada kaca biasa yang terpasang pada gedung, Terlebih lagi jika kaca yang ada itu mudah pecah dan sensitif. Demikian, kaca film bisa menjadi kekuatan pada kaca lain agar tetap aman serta dapat melindungi orang lain dari pecahan kaca biasa.
4. Tidak mempengaruhi jaringan signal
Adanya kaca film yang terpasang pada sebuah gedung tidak akan mengganggu jaringan  signal, sehingga akan tetap mudah dalam berkomunikasi dan bertukar informasi. Hal itu disebabkan kaca film sudah didesain menggunakan teknologi yang modern dan berkualitas. Anda bisa mencoba mencari dan membelinya di kaca film gedung Bekasi.
Tips membeli Kaca Film Gedung yang Bagus dan Bekualitas
1. Cari referensi mengenai kaca film yang bagus
Sebelum Anda pergi ke toko kaca film gedung Bekasi, sebaiknya carilah dan baca mengenai seluk-beluk kaca film mulai dari jenis dan gunanya, warna, hingga harga. Hal itu bertujuan agar jika sudah sampai di toko, Anda tidak akan kebingungan mengenai kaca film jenis apa yang akan dibeli.
Anda bisa mencari referensi tersebut pada internet maupun majalah. Langkah ini merupakan cara yang paling mudah mengingat kini banyak sekali informasi yang tersedia di internet maupun lainnya. Jadi, Anda tinggal duduk manis sambil membaca beberapa artikel.
2. Bahan atau material kaca
Perhatikan bahan atau material kaca film begitu pula plus minus jenis bahan untuk membuat kaca film. Sebaiknya pilih bahan yang berkualitas, tebal, dan tidak hanya melihat dari warna kepekatannya saja.
Material kaca yang bagus dan berkualitas itu mempengaruhi daya tahan dan tingkat keawetan suatu kaca film. Kaca film untuk gedung dan sebagainya bukan dibuat dari sembarang bahan. Namun sebenarnya kaca film bukan terdiri dari bahan dasar saja, namun juga terdiri dari bahan lain sebagai pelengkap dan sebagainya.
3. Perhatikan merk yang bagus dan terkenal
Sebaiknya Anda memilih kaca film yang bermerk bagus dan terkenal. Merk yang terkenal dan bagus biasanya mempunyai produk yang berkualitas serta mempunyai konsumen atau pelanggan yang banyak. Selain itu menandakan bahwa mereka dapat dipercaya sebab bisa menjaga kualitas produknya.
Merk terkenal dan bagus biasanya dibaderol dengan harga yang lebih tinggi. Hal itu memang menyesuaikan dengan kualitas produk dan bahan yang bagus, sehingga bisa dikatakan seimbang antara kualitas dan hraga. Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa merk yang tidak terkenal itu mempunyai kualitas yang bagus.
4. Warna atau tingkat kegelapan kaca
Perhatikan warna dan tingkat kegelapan pada kaca, dimana kaca yang lebih gelap dan pekat menunjukkan bahwa mempunyai kekuatan yang cukup bagus. Selain itu, kaca film yang yang gelap juga cocok untuk ruangan gedung Anda untuk menjaga privasi aktifitas Anda dalam ruangan. Jika Anda tidak menyukai yang lebih gelap karena ingin bisa melihat pemandangan luar, cari jenis dan warna yang sesuai.
5. Lihat spesifikasi kaca dengan seksama
Perhatikan spesikasi kaca dengan baik untuk mengetahui kelebihan dan kelemahan jenis kaca yang disediakan. Pada saat pembelian di toko langsung, Anda bisa menanyakannya langsung kepada penjua mengenai jenis dan spesifikasi kaca yang dijual. Biasanya spesifikasi kaca film yang bagus dibanderol dengan harga yang lebih mahal
Setiap jenis atau merk kaca film gedung mempunyai spesifikasi yang berbeda. Pastinya dinatara mereka terdapat kelebihan dan kekurangan tersendiri. Hanya saja, Anda sebagai pembeli atau konsumen harus pandai-pandai melihat dan memikirkan kebutuhan.
6. Garansi
Cari toko kaca film yang menyediakan garansi untuk memastikan bahwa penjual memang dapat dipercaya dan bertanggungjawab atas penjualannya. Garansi yang diberikan untuk kaca film biasanya cukup lama sekitar 5-6 tahun, sehingga kaca film Anda bisa terjamin kualitas dan keawetannya.
Biasanya suatu toko atau perusahaan akan memberi kartu garansi untuk pembelian kaca film gedung. Lama garansi tergantung pada perusahaan atau toko itu sendiri juga pada merk atau jenis  kaca film yang tersedia. Anda bisa memanfaatkan kartu garansi tersebut jika suatu saat terjadi kerusakan pada kaca film gedung, sehingga tidak perlu mencari jasa perbaikan yang baru.
Jasa Pemasangan Kaca Film Gedung Bekasi
Jasa pemasangan kaca film gedung kini sudah banyak tersedia di beberapa kota di Indonesia. Hal itu mengingat tidak semua orang bisa memasang kaca film dengan baik dan benar, sebab itu membutuhkan ahli dan profesionalitas. Jika memang Anda tidak bisa memasangnya sendiri pada rumah atau apartemen, sebaiknya menggunakan jasa pemasangan kaca film gedung Bekasi. Hal itu akan memudahkan pekerjaan Anda serta efisiensi waktu.
Terlebih lagi untuk gedung yang menjulang tinggi dan besar, dimana membutuhkan teknis juga peralatan khusus agar bisa terpasang dengan baik dan benar. Selain itu juga tetap menjaga keselamatan pemasang kaca film. Agar kaca  film yang Anda pasang bisa kuat dan aman, sebaiknya menggunakan jasa pemasangan yang terpercaya. Berikut adalah tips memilih jasa pemasangan kaca film gedung:
1. Cari layanan jasa yang memasang garansi
Sebaiknya pilih jasa pemasangan kaca film Gedung Bekasi yang memberi garansi. Hal itu bertujuan agar jika suatu saat nanti terjadi kerusakan atau yang lainnya, Anda bisa memakai jasa tersebut lagi dengan jaminan tidak membayar lagi. Jadi, dengan adanya penyedia jasa pemasangan kaca film yang bergaransi, Anda bisa mendapat banyak keuntungan dan hemat.
2. Cari layanan jasa yang terpercaya
Cari dan pilih jasa pemasangan kaca film gedung Bekasi yang dapat dipercaya. Hal itu bertujuan agar hasil pemasangan kaca film tetap bagus dan awet serta tidak mudah terjadi kerusakan. Jasa pemasangan film yang terpercaya biasanya mempunyai banyak pelanggan dan pengguna, jadi itu bisa menjadi tandanya.
3. Cari layanan jasa yang mempunyai sumber daya manusia yang profesional
Pilihlah jasa pemasangan film gedung yang profesional. Hal itu mengingat gedung mempunyai sifat yang tidak mudah dijangkau, terlebih yang bangunannya sangat tinggi. pemasangan kaca film gedung membutuhkan tenaga ahli yang mempunyai teknik dan peralatan khusus dan canggih untuk menjangkau seluruh bagian gedung yang akan dipasang kaca film.
Begitu pula pekerja juga harus mampu melindungi diri sendiri saat melakukan pemasangan agar tidak terjadi hal buruk. Jadi, untuk memasanga kaca film gedung bertingkat bukan hanya membutuhkan tenaga yang profesional, namun juga banyak orang agar pengerjaannya mudah serta cepat selesai.
4. Pilih layanan jasa pemasangan yang mempunyai alat dan teknik modern
Cari dan pilih jasa pemasangan film yang mempunyai alat dan teknik yang canggih serta modern. Terlebih lagi Anda membutuhkannya untuk gedung perusahaan atau apartemen yang tinggi dan bertingkat. Kini sudah cukup banyak perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa pemasangan kaca film, sehingga akan memudahkan Anda.
Perusahaan penyedia jasa pemasangan film kaca yang besar dan sudah cukup terkenal, biasanya cukup dipercaya untuk melakukan pemasangan hingga pembersihan kaca film pada gedung.
Perawatan Kaca Film Gedung
Kaca film gedung yang sudah terpasang sebaiknya harus dirawat dengan baik agar bisa tahan lama dan awet. Perawatan kaca gedung bisa dilakukan sendiri maupun menggunakan jasa perawatan kaca film panggilan. Jika memang Anda tidak bisa melakukannya sendiri sebaiknya menggunakan jasa perawatan kaca film panggilan dan sebagainya yang sudah ahli di bidangnya.
Sebenarnya perawatan kaca film gedung tidak begitu rumit dan sulit, khususnya bagi mereka yang sudah berpengalaman. Hanya saja bagi pemula mungkin membutuhkan pembelajaran dan melakukannya harus dengan hati-hati agar tidak mengurangi bahkan merusak kualitas kaca film. Berikut adalah tips perawatan kaca film gedung Bekasi:
1. Jika memang kaca film gedung Anda baru terpasang, sebaiknya tidak usah dibersihkan selama kurang lebih dua hari. Hal itu bertujuan agar kaca film yang baru terpasang bisa mengoptimalkan diri dan menempel dengan baik, sehingga nantinya bisa bertahan lama.
2. Tidak menggunakan cairan atau zat kimia serta air sabun untuk memebersihkan kaca film. Penggunaan zat kimia baik sabun maupun shampoo mengakibatkan kaca film gedung Anda menjadi cepat buram. Jika memang Anda menginginkan membersihkannya dengan sabun sebaiknya gunakan sabun khusus untuk interior kaca film. Namun alangkah baiknya memebersihkan noda ataupun debu pada kaca film gedung menggunakan air bersih biasa yang tidak memberi pengaruh kerusakan pada kaca.
3. Lap kaca film dengan hati-hati dan tepat. Gunakan lap yang mempunyai permukaaan halus dan lembut untuk membersihkan kaca film agar tidak merusak permukaan kaca. Anda bisa menggunakan lap kanebo atau kain majun untuk membersihkannya dari debu dan sebagainya.
Begitu pula tidak dianjurkan untuk menggunakan lap bekas pembersihan barang lain, sebab dikhawatirkan di sana membekas kotoran atau noda lain yang justru bisa membuat kerusakan pada kaca film, seperti lap bekas mobil, motor, dan sebagainya.
4. Perhatikan arah pengelapan. Lakukan pengelapan dengan teknik searah untuk menjaga kualitas permukaan kaca film juga menghindari kerusakan. Jika memang terdapat debu atau kotoran yang menempel pada kaca film sebaiknya lap searah dan lakukan dengan hati-hati agar film pada kaca tidak sobek atau rusak.
5. Jika kaca film pada gedung Anda teradapat air embun sebab musim dingin sebaiknya selalu mengelapnya agar permukaan kaca film tetap bersih dan indah. Selain itu juga untuk menjaga kualitas kaca agar tetap bisa memberi nilai estetik pada gedung maupun rumah. Terlebih lagi jika musim hujan tiba, dikhawatirkan munculnya jamur pada kaca film yang tidak sering dibersihkan dari debu maupun embun.
6. Jika terjadi kerusakan baik ringan maupun parah, Anda bisa menghubungi jasa perbaikan kaca film gedung Bekasi untuk melakukan perbaikan. Hal itu memang dianjurkan agar perbaikan kaca film bisa maksimal dan tidak memperburuk kerusakan.
7. Untuk menjaga kualitas kaca film Anda agar tetap tahan lama sebaiknya lakukan perawatan dengan cara membersihkan atau mengelap debu atau kotorang kecil yang menempel minimal dua hari sekali. Mengingat semakin lama debu yang menempel pada kaca film semakin banyak dan sulit dibersihkan. Selain itu juga menimbulkan resiko kerusakan parah jika lama tidak dipersihkan.
8. Untuk menambah nilai estetis pada kaca maupun ruangan, Anda bisa menempeli kaca film dengan stiker khusus. Stiker khusus untuk kaca film juga beragam dan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.Pastinya Anda harus tetap hati-hati saat menempelkan stiker pada kaca agar tidak merusak tampilannya.
Jika memang Anda tidak yakin memasangnya sendiri, Anda bisa memanggil jasa kaca film terdekat untuk melakukan hal itu. Begitu pula Anda juga bisa memesan desain stiker atau logo yang sesuai dengan kebutuhan yang akan ditempel pada kaca.
Pada dasarnya kaca film juga tidak harus berwarna hitam pekat. Jika Anda mulai bosan dengan warna kaca film, bisa menggantinya dengan warna lain yang sudah tersedia di toko material atau khusus kaca terdekat. Hal itu bisa menjadi alternatif jika memang Anda tidak menyukai stiker kaca film.
Ciri-Ciri Kaca Film Gedung yang Bagus
Makin banyaknya kebutuhan kaca film, membuat beberapa toko atau produsen menyediakan kaca film yang tidak sesuai dengan standar dan berkualitas rendah. Kaca film yang tidak sesuai dengan standar dan sebagainya mempunyai resiko kerusakan yang tinggi, begitu juga fungsi utamanya menjadi dikesampingkan.
Beberapa kaca film hanya memperhatikan kondisi fisik atau desain luarnya saja untuk menarik perhatian konsumen atau pelanggan. Namun desain yang menarik dan bagus belum tentu mempunyai kualitas dan tingkat keawetan yang rendah. Sebagai konsumen, alangkah baiknya pintar-pintar dalam memilih dan membeli kaca film gedung.
Ada beberapa ciri kaca film gedung yang berkualitas dan bagus, diantaranya adalah:
1. Terbuat dari bahan yang bermutu dan kuat
Kaca film yang bagus rata-rata terbuat daari bahan logam, titanium, stenless, dan nano ceramic. Beberapa bahan tersebut mampu menolak dan meresap panas matahri dengan prsentasi yang sangat tinggi. Bahan tersebut juga sangat ramah terhadap jaringan signal , sehingga komunikasi dalam ruangan tetap berjalan lancar.
2. Kaca film dibuat dari teknologi modern yang canggih
Kaca film yang memenuhi standar biasanya dibuat menggunakan teknologi yang modern dan canggih. Bahan baku diolah sedemikian rupa sehingga menjadi partikel kecil kemudian dibungkus dengan bahan khusus seperti plastik transparan serta dicampur dengan bahan lain seperti pewarna khusus.
3. Kaca dengan merk yang bagus
Kaca film yang dibuat oleh perusahaan besar dan profesional bisa menjadi tanda bahwa kaca tersebut berkualitas. Selain itu juga mempunyai merk yang bagus, dimana ada banyak pelanggan yang membeli dan memesan kaca merk tersebut untuk berbagai kebutuhan.
Adapun contoh kaca film yang sering dinilai mempunyai kualitas yang bagus serta menjadi andalan sebagaian orang adalah kaca film 3M,  kaca film V-kool, kaca film Masterpiece, kaca film Solar Optima, dan kaca film O2. Jadi, Anda bisa memilih diantara beberapa merk kaca film tersebut sesuai dengan kebutuhan dan budget.
Kaca film 3M ini kebanyakan mempunyai warna hitam pekat serta dapat mempertahankan suhu dingin juga mampu menahan panas hingga 90%. Meskipun mempunyai kualitas yang bagus, kaca film merk ini cukup murah dan terjangkau sehingga banyak digemari oleh konsumen.
Sementara itu, kaca film V-kool juga sering digemari konsumen sebab mempunyai kualitas yang bagus serta banyak variannya. Diantara jenisnya yang menjadi rekomendasi untuk Anda adalah diamond, gold series, V-kool 70. V-kool 40, dan Silver series VRX 60.
Jenis Masterpiece juga mempunyai banyak varian seperti Renzu mint 45, Ice Yuki 50, Black sinju 35, dan lain sebagainya. Jadi, Anda tinggal memilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.


Komentar

Kaca film bekasi

PROMO HEBOH KACA FILM NEXGARD GARANSI 7 TAHUN

PERBEDAAN KACA FILM 3M ASLI DAN PALSU

PROMO AWAL TAHUN KACA FILM MOBIL BERKAH JAYA FILM BEKASI

DEALER RESMI KACA FILM BEKASI

PROMO KACA FILM 3M AUTO FILM ORIGINAL GARANSI 5TH

Specialist pasang kaca film bekasi

AKIBAT DARI KACA FILM MOBIL YANG TRANSPARAN

Sudah pasang kaca film mahal,tapi kok masih panas ya?? Berikut penjelasanya

Pasang kaca film bekasi

Panduan sederhana memilih merk kaca film mobil